Daftar Login

Papan Fiber Semen

Papan digunakan untuk berbagai keperluan pada bangunan, misalnya sebagai partisi, pelapis dinding, pelapis lantai, plafon, pagar, ataupun lisplank. Material untuk papan juga makin beragam, selain kayu, kita juga mengenal semen yang dibentuk seperti papan, material ini sering disebut juga papan semen atau papan fiber. Berbahan dasar semen, pasir silika, dan serat selulosa (fiberglass) yang sifatnya kuat dan tidak mudah pecah. Dikenal juga dengan istilah GRS (glass reinforced concrete). Material ini juga tahan terhadap air (lembab) dan tahan api. Dibandingkan dengan kayu, papan semen tidak disukai rayap dan relatif lebih tahan terhadap serangan jamur. 

Ketebalan papan beragam dari 4 mm hingga 15 mm, sesuai dengan penggunaannya. Untuk plafon, cukup gunakan yang tipis, sementara untuk partisi gunakan yang lebih tebal, untuk lantai yang menahan beban, Anda perlu ketebalan 15 mm. Saat ini papan semen telah dikembangkan menjadi banyak motif dan tekstur. Cara pemasangannya menggunakan rangka metal ataupun kayu. Papan semen ditempelkan pada rangka dengan menggunakan sekrup. Setelah terpasang, Anda bisa memberikan finishing, misalnya cat atau pelapis lainnya.

Mengapa harus Kalsi ?


 

Papan Bangunan dengan konsep hijau


KALSI adalah papan bangunan 100% BEBASASBES yang ramah lingkungan dan telahdi rekomendasikan oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) sebagai materialbahan bangunan yang sangat sesuai

untuk bangunan hijau serta telah terdaftar di direktori greenlisting yang di terbitkan oleh INIAS Resource Center.

  

Produk Kalsi dapat memenuhi kriteriaGreen Product dandapat berkontribusi untuk GreenBuilding, berdasar kriteriapenilaian sebagai berikut: 

      

 

      


 

Latar belakang & sistem aplikasi

Sebagai salah satu produsen bahan bangunan terbesar dan terdepan di Indonesia, PT. Eternit Gresik selalu mengikuti dan memperhatikan segala perubahan dan kecenderungan yang terjadi di dunia industri bahan bangunan. PT. Eternit Gresik dengan produk andalannya KALSI, yaitu produk papan bangunan 100% bebas asbes berteknologi khusus dari Etex Group - Belgia telah menjadi menjadi pemain utama dalam memegang peranan penting dalam mengembangkan solusi-solusi yang berbeda pada Sistem Konstruksi Ringan atau “Lightweight Construction System”. Konsep sistem konstruksi ini telah tersebar luas di banyak negara maju di dunia seiring dengan perkembangan teknologi di bidang perumahan dan rancang bangun. Hal ini dilatar belakangi dari keuntungan-keuntungan yang diperoleh dari sistem tersebut seperti ekonomis, instalasi / pemasangan yang cepat dan tingkat keamanan yang tinggi. Sistem konstruksi ini meliputi beberapa sistem aplikasi seperti aplikasi plafon, partisi dan dinding luar. Tiap-tiap sistem aplikasi terdiri dari beberapa komponen seperti rangka, instalasi listrik / air dan terakhir  dilapisi oleh produk Kalsi sebagai pelapis luar. Keseluruhan komponen ini secara utuh memberikan dukungan struktural terhadap bangunan. Hasil yang diperoleh dari penggunaan sistem ini sangat ekonomis, bersih, cepat, relatif tahan terhadap gempa, daya tahan yang baik dan proses pengerjaan yang ringkas / sederhana.

Produk Tersedia :


Beberapa sistem aplikasi papan KALSI beserta produk-produknya adalah:

Aplikasi plafon dalam, menggunakan rangka kayu (1) :

     

 

Aplikasi plafon dalam dengan rangka metal (jenis sisi recessed). 
Aplikasi plafon dalam dan plafon luar dengan rangka metal (jenis sisi square / sisi non recessed) (2):

 

     

Aplikasi partisi. (3) :

  

Aplikasi dinding luar. (4):

   

Aplikasi dinding luar dan listplank. (5):

     

Aplikasi lantai. (6):

  

Aplikasi bawah atap. (7):

  

Aplikasi partisi area basah. (8):

 

Hubungi Kami : tradelink.cscenter@gmail.com
W.A ke : 0819-1231-2380